Sabtu, 13 Juni 2009

13 juni 2009

ANALISIS Dhl.co.id

ROBBY PRIHARYANTO

08_0495 SI-8

TUGAS III

Dhl adalah pemimpin pasar global di international express, transport darat, dan freight udara. DHL juga nomor satu di dunia untuk freight laut dan layanan kontrak logistik. DHL menawarkan rangkaian lengkap solusi - dari pengiriman dokumen ekspres sampai ke pengelolaan rantai pasokan.



1. Analisis DHL yang berhubungan dengan CRM


CRM adalah sebuah cara yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam mempertahankan konsumen untuk tetap loyal dalam munggunakan produk ataupun jasa dari suatu perusahaan..

Cara Dhl membina hubungan dengan pelanggan:

1. Layanan TImeDefinite,

StartDay Express

Kiriman ekspres 'door-to-door' yang tiba pada jam 09:00.

MidDay Express

Kiriman ekspres 'door-to-door' yang tiba pada jam 12 siang.

Worldwide Document Express

Kiriman ekspres 'door-to-door' untuk barang-barang bebas cukai

DHL Next Day

Jaminan pengiriman jam 10:30, 12:00 or 3:00 sore ke seluruh Amerika Serikat.

Worldwide Parcel Express

Kiriman ekspres 'door-to-door' internasional untuk barang-barang terkena cukai.

European Community Express

Layanan kiriman ekspres 'door-to-door' semalam di negara-negara Uni Eropa untuk dokumen dan paket.

Import Express

Kontrol sepenuhnya untuk penerimaan barang dari seluruh dunia.


2. Layanan "Alat Bantu DHL", DHL tidak hanya menawarkan solusi lengkap pengiriman, tetapi juga membuat pengiriman menjadi mudah dan efisien. Baik Anda membutuhkan alat bantu pengiriman yang simple, manajemen pengiriman atau solusi integrasi, Anda tinggal menekan tombol tersedia.

3. Layanan Bernilai Tambah

Kenyamanan pengiriman dengan serangkaian layanan bernilai tambah untuk mendukung standar kualitas layanan ekspres kami.

Pilihan Layanan

Layanan Penjemputan dan Pengiriman Khusus
Layanan Informasi
Layanan Izin Kepabeanan
Barang-barang berbahaya
Layanan Pembayaran dan Penagihan
Asuransi
Pengemasan

4. Globalmail Business - Keuntungan

Kenyamanan

  • DHL yang mengambil surat - Anda tidak perlu pergi ke kantor Pos
  • Menyortir dan Membubuhi perangko - Anda tidak perlu menyortir surat Anda sebelum diambil
  • Menggunakan sistem kontrak - DHL menyediakan solusi one-stop shop dengan harga yang telah disetujui sebelumnya
  • Menggunakan airwaybill DHL - prosesnya menjadi lebih mudah dan sederhana
  • Tagihan akan dikirim setelah surat dikirim - tidak perlu membayar di depan

    Kualitas
  • Fasilitas yang canggih di seluruh dunia untuk menimbang dan memeriksa masing-masing surat dan menyortirnya berdasarkan format dan negara tujuan
  • Fasilias pelacak GLOBALMAIL BUSINESS tersedia sampai masuk ke tahap pengiriman

2. Analisis DHL yang berhubungan dengan SCM


SCM, konsep ini lahir karna kesadaran akan adanya produk yang murah, cepat dan berkualitas. Pelaku industri mulai sadar bahwa untuk menyediakan produk yang murah, berkualitas dan cepat, perbaikan di internal perusahaan saja adalah tidak cukup. Peran serta supplier, perusahaan transportasi dan jaringan distributor sangat penting & dibutuhkan. Tujuan utama supply chain management adalah untuk memenuhi permintaan pelanggan melalui penggunaan sumber daya yang paling efisien.

DHL Exel Supply Chain, adalah sebuah layanan yang disajiakan oleh DHL agar para pelanggan dapat melakukan pengawasan pada produkmereka, dari awal hingga tempat tujuan

3. Analisa Lain Tentang DHL.

Dhl merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang dengan menggunakan IT. Disini DHL bisa disebut sebagai perdagangan digital karna menggunakan situs on-line dimana transaksi bisa dilakukan dalam dunia maya (on-line internet).

Tidak ada komentar: